Wishful Wednesday #1


Happy Wishful Wednesday, guys!

Ini adalah artikel pertama latest Bookmark dengan label Wishful Wednesday. Sebenarnya sejak bergabung dengan BBI Januari lalu sudah terpikir untuk menulis artikel semacam ini tapi baru kesampean sekarang.

Officially, Wishful Wednesday adalah artikel perminggu yang diadakan oleh Perpus Kecil. Untuk ikutan even ini, kalian cuma perlu mem-follow blog buku tersebut atau menambahkan tautannya di blogroll. Karena saya belum bikin blogroll, maka yang saya lakukan untuk memenuhi syarat agar bisa mem-posting artikel ini adalah dengan mem-follow blog-nya.

Wishful Wednesday sendiri adalah artikel yang berisi tentang buku yang diinginkan, bisa juga yang akan segera dibeli atau buku-buku yang rasanya mustahil untuk dibeli sendiri makanya dijadikan sebuah harapan. Barangkali ada yang baca dan bisa mengabulkan.

Anyway, sejak awal tahun ini saya sangat penasaran dengan novel barunya Ziggy yang menjadi juara pertama dan satu-satunya Kompetisi Menulis DKJ tahun lalu. Ya, semua pencinta buku saya kira sudah tahu judulnya, yaitu Semua Ikan di Langit.

Semua Ikan di Langit
Penulis: Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie
Penerbit: Grasindo
Harga: Rp75.000 Rp63.750 (Gramedia.com)
“Tapi menurut saya, kalau Tuhan mau membuat sesuatu dengan tidak sempurna, dia bisa saja. Dia kan bisa melakukan segala hal; mungkin saja membuat sesuatu dengan begitu sempurna, mungkin saja membuat sesuatu dengan tidak sempurna.

Masalahnya kan manusia saja yang melihatnya dengan cara yang berbeda, membangun opini mereka sendiri tentang apa yang sempurna dan tidak sempurna.

Mereka anggap sesuatu ini, anggap sesuatu itu: padahal sebenarnya penilaian mereka itu tidak ada artinya. Sempurna itu hanya konsep buatan, diciptakan karena mereka-kita-suka menilai dan menghakimi satu sama lain. Yah begitulah manusia!” Halaman 121

Kenapa tertarik dengan buku ini?

Pertama, karena ini adalah novel karya Ziggy. Semenjak membaca Di Tanah Lada, meski belum membaca novel Ziggy yang lain, saya sudah jatuh cinta dengan tulisan Ziggy. Beberapa novel Ziggy yang lain juga sebenarnya masuk ke wishlist seperti Jakarta Sebelum Pagi misalnya.

Kedua, saya selalu tertarik dengan novel-novel yang menjuarai sebuah kompetisi atau mendapatkan penghargaan tertentu. Bisa dibilang, novel tersebut adalah novel yang terbaik dari yang terbaik. Pasti ada hal berbeda dalam novel tersebut yang pada akhirnya membuat para juri meloloskannya jadi pemenang atau mendapatkan penghargaan. Saya ingin mengetahui hal tersebut dengan membacanya sendiri.

Ketiga, balik ke nomor satu dan dua. Alasan itu sudah cukup sih buat saya, haha.

Selain Semua Ikan di Langit, ada beberapa novel yang saya ingin baca minggu ini dan semuanya bergenre Young Adult terbitan Gramedia. Saya ingin membacanya untuk referensi karena rencananya akan mengikuti lomba novel GWP Bacth 3. Ya, semoga saja tidak sekadar rencana. Dua di antara novel YA tersebut adalah...

A Untuk Amanda
Penulis: Annisa Ihsani
Penerbit: Gramedia
Harga: Rp60.000 Rp51000 (Gramedia.com)  
"Novel yang cerdas. Aku selalu suka percakapan Amanda dengan psikiaternya. Seperti percakapan antara Sherlock dan Dr. Watson. Percakapan panjang yang kau harus mengikutinya dengan saksama atau kau dipaksa mengulang dari awal bila terjeda di tengah-tengah. Salut dengan penulis!" [ Ulasan A Untuk Amanda - Abdurafi Andrian ]


The Stardust Cathcer
Penulis: Suarcani
Penerbit: Gramedia
Harga: Rp48.000 Rp40.800 (Gramedia.com)
"Membaca novel ini membuat perasaanku naik turun dan campur aduk. Kamu akan dibuat terharu, tersenyum bahkan gregetan dengan kisah ini. Sebuah novel yang tidak hanya mengangkat isu tentang cinta, tetapi juga keluarga dan juga penerimaan akan takdir yang bermuara pada satu kata, KEBAHAGIAAN." [ Ulasan The Stardust Catcher - Rizky Mirgawati ]

Dua novel di atas mendapat respons dan rating yang baik di goodreads, menurut saya. A untuk Amanda mengambil tema pshycological yang merupakan salah satu tema favorit saya. Sementara itu The Stardust Catcher menyajikan cerita semi fantasi yang memesona. Waw, saya sudah tidak sabar untuk membacanya.

Untuk dua novel ini, saya sudah berencana untuk membelinya bulan ini. Setidaknya akhir bulan nanti kalau dompet masih bisa bernapas. Meski pun masih bingung harus membelinya via online atau di toko buku.

Well, hanya tiga novel itu yang saat ini sedang saya inginkan setengah mati. Haha. Ada beberapa novel lain sebenarnya yang sudah jadi incaran, tapi tumpukan novel yang belum dibaca pun masih ada beberapa. *balik baca buku lagi*

Oh iya, buat kamu yang mau ikut bikin artikel Wishful Wednesday. Kamu bisa lihat persyaratannya di Perpus Kecil atau cek aturan ini sebelum berkunjung ke sana. :))




4 Comments

  1. Yeay...ikutan juga.. semoga buku di atas terkabul ya. Dan sukses buat ikutan GWP -nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itung-itung meramaikan blog, Mas. Haha. Oke, terima kasih.

      Nggak ikutan GWP, Mas?

      Delete
  2. asyik! Ada lagi yang bergabung dalam keseruan WW ^^ Sukses buat keikutsertaannya di GWP ya.

    ReplyDelete

Post a Comment